Minggu, 06 Maret 2011

IMPIAN DALAM MIMPI

Klik disini
Dimalam yang hening, seorang anak laki-laki sedang duduk termenung dikamarnya sambil menatap bintang yang bertaburan diangkasa.  Katakanlah Reza namanya.  Ia masih duduk dibangku kelas 2 SMP.  Ia gemar sekali bermain sepak bola, bahkan termasuk pemain terbaik di sekolahnya. Cita-citanya ingin menjadi pemain sepak bola yang profesioanal seperti idolanya Diego Armando Maradona.
Malam itu, sekitar pukul 21.30, waktunya orang-orang memejamkan mata.  Sedangkan di rumah Pak Usman.
               "Rez, cepat tidur!" Pak Usman kepada anaknya.
               "Iya Pak!" Jawab Reza sembaring membungkus dirinya dengan selimut.  Tak lamam semua lampu di rumah Pak Usman pun padam beserta penghuni-penghuninya.
Angin sepoy-sepoy menepis rumput dilapangan.  Reza berdiri tegap ditengah lapangan, dengan telapak tangan memegang pinggang dan sepatu bola berpijak pada rumput lapangan.  Matanya tertuju pada bangku-bangku penonton yang kosong. Raut senyum diwajahnya memancarkan sebuah harapan untuk mencapai sebuah kesuksesan.
Tiba-tiba pandanganya beralih pada sesosok laki--laki yang sedang menggiring bola dipinggir lapangan.  Sambil memainkan bola, orang misterius itu semakin lama semakin mendekati Reza.
           "Hallo Reza!" orang itu menghampiri Reza.
           "Siapa...yaa??"  Jawab Reza sambil memandangi orang tersebut dengan rasa penasaran.
           "Wah.. rambut kribo, badan pendek tapi agak gemuk.. Mr. Maradona??"
          "Betul sekali!" Maradona mulai menampakan wajahnya.  Reza pun gembira melihat sang idola sudah didepan mata.
Pertemuan antara fans dan idolanya sangatlah menghiasi pandangan dilapangan.  Maradona pun mengajak Reza bermain bola.  Dia mengajarkan teknik-teknik bermain bola yang bail, Reza meresponya dengan rasa senang campur bangga.
Tak lama terdengan suara yang memanggil-manggil .  Setelah Reza terbangun, itu suara ayahnya dan semua yang idalami Reza hanyalah mimpi.

4 komentar:

  1. mantap sob, impian dalam mimpi.. oya rajin nulis yah blognya saya link d www.tertatihpertama.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Reza,teruskanlah mimpimu nak,dan wujudkan dalam kenyataan jadilah pemain bola yg handal dan brkualitas.Indonesia masih menunggu bibit unggul sepertimu!
    Bagus Gan tulisannya,salut!

    BalasHapus

Upload komentar anda tanpa ada kandungan yang berbau spam atau konten yang fullgar, jadilah komentator yang baik,Terima kasih.